Minggu, 04 Mei 2014

aparat tak taat, apalagi masyarakat


Aparat tak taat,apalagi masyarakat

Pagi ini aku tidak menaiki bus,aku naik di mobil yang disopiri papi husni,ada hal berbeda yang ku dapatkan menaiki mobil ini,minggu lalu aku catat dalam benakku papi husni bilang:
“ Hukum di Indonesia tidak berlaku bagi orang yang kuat,hanya berlaku bagi orang yang lemah”
Papi husni mengatakan seperti itu karena melihat mobil  TNI masuk jalur busway,sementara jalur busway khusus untuk bus. Peraturan yang berlaku tersebut ternyata dilanggar oleh mobil aparatur Negara tersebut.
Lalu pagi ini,aku agak risih karena mobil yang ku tumpangi masuk jalur busway,entah papi husni mimpi apa semalam.mungkinkah karena ia sudah terpengaruh oleh tingkah aparat Negara yang melanggar sehingga papi husni ikut pula.aku tak tau ,tapi dilapangan aku lihat keadaan jalan macet,mungkin karena papi husni ingin menghindari macet agar kami cepat sampai ke kampus,tapi tidak bagiku yang namanya melanggar tetap melanggar. “apapun tujuan kalau dilakukan dengan cara salah,tetap tidak baik.”
Inilah fenomena di Indonesia,sebenarnya masyarakat akan menjalankan segala peraturan yang ada,kalau pemerintahnya juga pun patuh pada peraturan. Efek yang disebabkan oleh pelanggaran oleh aparat Negara berbahaya,karena dapat mempengaruhi masyarakat,sama dengan kejadian yang ku alami pagi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar