Jumat, 13 Juni 2014

cinta cerdas atau cinta buta


Cinta cerdas atau cinta buta

Cinta selalu hangat untuk dibicarakan oleh insan di dunia,karena cinta adalah bagian terpenting dari setiap insan. ada banyak hal yang sulit dalam kehidupan manusia, tapi karena cinta semuanya bisa dihadapi.
Ketika seorang jatuh cinta terhadap lawan jenisnya, banyak mereka yang berfikir, bahwa untuk mengungkapkan cinta mereka harus berkata dengan lembut dan mengatakan  “ I Love You”,Dena aku mau ngomong sama kamuya ngomong aja, sebenarnya aku akuuuu aaaa akuuuuu aaaaa mencintaimu, kemudian lari  pontang –panting ke wc ,siram muka seribu kali  lalu “yes yes yes yes yes yes, apapun hasilnya ,terserah yang penting sudah ku ungkapkan,ketika mau keluarr dari wc,aduh kok kaki berat ya,gua takut ,ntar kalau dena noolak gua, waduh bagaimana nih, ya tuhan bantulah hamba , doa nya di wc hahahaha.well menurutku coy mengungkapkan cinta tidak selalu dengan kata-kata tapi juga dengan action, kamu perhatian kepadanya, kamu selalu ada untuknya membantu, lama kelamaan diapun berfikir kamu adalah cintanya, karena kamu selalu ada untuknya.

Well aku bingung dengan kata-kata ini dalam otakku, cinta cerdas dengan cinta buta,maksudnya apaan sih? Aku mulai berfikir,cinta cerdas menurut ku adalah cinta yang menggunakan akal dalam menjalin kasih,berbeda dengan cinta buta,menurutku cinta buta adalah cinta yang lebih menggunakan emosional sehingga membutakannya, lalu  seperti tak ada pria lain di dunia ini.
Cinta cerdas bagiku tidak mengenal kata “pandangan pertama” cinta cerdas lebih lama untuk timbulnya, karena cinta dari sudut pandang cinta cerdas adalah cinta yang timbul karena sering berinteraksi, lalu saling mengetahui antara satu dan yang lainnya,  ketika merasa cocok barulah diungkapkan dengan lisan. tidak ada yang perlu disesali dengan cinta yang datang terakhir,  karena selama ini anda telah melakukan proses observasi tentang cinta, cinta cerdas ibarat karya ilmiah yang memerlukan pengkajian dan itu anda lakukan setiap hari,sehingga anda akan mengetahui secara detail tentang dia, anda akan tahu apakah dia orang yang baik atau orang yang buruk sehingga tidak ada penyesalan nantinya, karena anda mengenal pasangan anda, cinta cerdas menurutku mampu mengurangi insiden “broken home“ dalam rumah tangga.

Sedangkan cinta buta menurutku cinta yang dalam kamusnya mengenal kata “pandangan pertama” cinta yang tidak sabaran, cinta yang lebih mementingkan nafsu, cinta yang mudah datang mudah pula berlalu, cinta yang tidak sepenuhnya mengenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar