Selasa, 24 Juni 2014

Harapanmu tak mulus nyata


Harapanmu tak mulus nyata

“memang benar belum tentu apa yang kita harapkan dikabulkan oleh Allah, sebaliknya apa yang tidak kita harapkan malah mendatangi kita, tetapi Allah maha mengetahui memberikan sesuai dengan kadarnya, so jangan coba-coba suudzhon sama Allah”

Harapan –harapan loe pasti tidak semuanya dikabulkan oleh Allah, bukan berarti Allah jahat tidak mau mengabulkan permintaanmu, tetapi Allah mengetahui yang terbaik untukmu, bisa jadi juga Allah ingin menguji kesabaranmu, so seperti yang ane katakan di awal jangan coba-coba suudzhon dengan Allah.
Ane malahan sering bangetz harapan ane tidak dikabulkan oleh Allah, tetapi akhirnya itulah yang terbaik contohnya kisah ane yang satu nech.


Alkisah sudah lama bangetz ane pengen beli laptop, tapi belum kesampaian juga, malahan ortu ane dach sering banget ngejanjiin, tanggal inilah, bulan inilah tapi ternyata belum juga , mmmm hanya bisa bersabar, mau pakai uang sendiri bagaimana bisaaa??? Ane kan ndak kerja terpaksa dech nunggu uang ortu duluuu.
Setelah beberapa lama bersabar, angin segar berhembus ortu ane bilang mereka mau minjemin ane dulu di kakek karena beliau sudah panen padi yang hasilnya berjuta-juta dan seminggu lagi ane kan dikasih uang buat beli laptop, Alhamdulillah  ane senang banget,  tetapi ternyata setelah ane konfirmasi kakek ane nggak mau ngasih minjem , wuadduchhhh punya kakek bukannya  bantu, apalagi minta dibeliin minjem aja nggak dikasih, kek kek kek uang kakek nggak akan berkurang malahan akan dibalas lebih oleh Allah, ya sudah akhirnya ane dipinjemin ke sepupu ane, walhassil ane dipinjemin dan dikirimkan tapi uangnya kalau ane hitung-hitung ane harus cari tambahan uang buat ongkos pergi ke toko laptop.
Dari tambahan ongkos inilah ane berharap banyak, kebetulan ane mengikuti cerdas cermat dan ane menang juara 3, ane sangat berharap pada hadiah juara 3 ini, tetapi ternyata Tuhan berkata lain ketika pengumuman hadiah untuk cerdas cermat nggak pakai hadiah, wuaduchhh sontak ana tersadar tidak semua yang kita harapkan menjadi kenyataan atau dikabulkan Tuhan.
Walhasil ane pergi ke toko dengan mengurangi budget pembelian laptop, ane awalnya pengen beli notebook yang touchscreen gitu, ekh tau-taunya harganya selangit, jadinya beli laptop dechh tetapi ane yakin ada hikmah di balik semua itu.
Well well well ,,,,bagaimana dengan kalian kawan banyak kan harapan kalian yang tidak terkabul, kalau belum terkabul tenang aje pasti terkabul kok tapi di lain waktu, ada satu lagi kami akan mengikuti matrikulasi bahasa inggris  selama seminggu di villa bogor, untuk minggu pertama kaum hawa biasa lagi trend-trendnya karang ladies first, ladies first, ladies first jadinnya ngeduhuluin kaum hawa dulu baru seminggu setelah itu kita yang kaum adam. seiring berjalan waktu kami kaum adam bersabar menunggu satu minggu, kami berharap bangetz bisa cepat ke bogor, di sana enak sich, udaranya segar, pemandangannnya bagus pokoknya keren dech, tetapi menjelang berakhirnya waktu buat anak cewek tersiar kabar kalau anak cowok nggak jadi berangkat minggu ini, wuaduchhhhhh padahal udah ngarep bisa segera berangkat tau-taunya nggak jadi, adu be emmmmm puarachhhhhh kickkkkkk.
So ane taukidkan lagi belum tentu apa yang kita harapkan  belum tentu mulus nyata, maka jagalah hatimu jangan sampai berharap lebih agar bila tidak terkabul hatimu tidak galauuuuuuu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar